Sidang Umum, Pertanggungjawaban HIMANIKA 2013

 


Bertempat di Ruang Teater 2 Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, dilaksanakan Sidang Umum Himanika sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus kepada seluruh warga Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika selama kepengurusan periode 2013. Agenda yang memiliki kedudukan tertinggi dalam struktur kepengurusan Himanika sekaligus sebagai penutup kepengurusan HIMANIKA periode 2013 ini dilaksanakan tanggal 29-30 Desember 2013 dan dihadiri oleh pengurus Himanika periode 2013, calon pengurus Himanika periode 2014, perwakilan mahasiwa Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika, DPO, dan alumni Himanika.

Sebelum digantikan dengan pengurus yang baru, pengurus lama melaporkan program kerja pokok maupun insidental yang telah dilaksanakan selama kepengurusan periode 2013 dengan pertimbangan sisi positif dan negatif, pembiayaan, beserta saran dan rekomendasi untuk program kerja tersebut apabila diselenggarakan kembali pada periode 2014. Selain masukan dari penanggung jawab program kerja dan internal pengurus Himanika 2013, saran juga disampaikan oleh calon pengurus, DPO, maupun alumni.

Sidang dimulai pada pukul 10.00 pagi diawali dengan sidang sementara pukul 09.00 pagi berupa pemilihan pimpinan sidang serta pembahasan tata tertib sidang oleh pemimpin sidang sementara. Setelah tata tertib sidang terbentuk, dilanjutkan pemilihan ketua Sidang Umum HIMANIKA 2013 dan terpilih Dhanang G. dari Program Studi Pendidikan Teknik Informatika 2013.  Setelah memenuhi Quorum sidang, Sidang Umum Himanika 2013 dimulai.

Pertanggung jawaban dimulai dari Pengurus Inti yaitu Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua Bidang I, Ketua Bidang II, dan Ketua Bidang III dilanjutkan dengan Departemen Penalaran dengan sistem sekuensial urut dari Bidang I sampai Bidang III. Setiap presentasi disampaikan oleh penanggungjawab program kerja didampingi Kepala Departemen dan Ketua Bidang masing-masing.

“Semoga di Sidang Umum kali ini, semua dosa-dosa turunan bisa dituntaskan sehingga kepengurusan tahun depan jauh lebih baik dan bebas dari dosa turunan,” ungkap Irfan selaku Kepala Departemen Jaringan Organisasi sebagai bentuk harapannya untuk Himanika periode 2014 mendatang. (Medinfo)

Tags: